HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

galeri foto

  • SELAMAT ATAS PRESTASI PN AMURANG MENDAPATKAN AKREDITASI A “EXCELLENT”
  • Kunjungan Kerja SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG  ke Pengadilan Negeri Amurang
  • Asistensi Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Manado di Pengadilan Negeri Amurang
  • FOTO GEDUNG KANTOR
  • SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG : “E-Exam BUKA PEMERATAAN KESEMPATAN BAGI PEGAWAI ”
  • SEKRETARIS MA : MAHKAMAH AGUNG AKAN KEMBANGKAN APLIKASI E-COURT KHUSUS PERKARA PIDANA
  • KETUA KAMAR PENGAWASAN : JANGAN MINTA DILAYANI BILA KE DAERAH
  • MAHKAMAH AGUNG PERSIAPKAN MODEL KOMPETENSI JABATAN DI PENGADILAN
  • SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG: “KESEKRETARIATAN HARUS MENDUKUNG TUGAS POKOK PENGADILAN”
  • SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG :” REFORMASI BIROKRASI BUKAN SEKEDAR FORMALITAS, TETAPI PENINGKATAN LAYANAN KEPADA MASYARAKAT”
  • INFORMASI SISA PANJAR BIAYA PERKARA PERDATA YANG BELUM DIAMBIL
  • SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG : “PIMPINAN PENGADILAN HARUS MEMAHAMI MASALAH KESEKRETARIATAN”
  • KETUA MAHKAMAH AGUNG LUNCURKAN APLIKASI E-C0URT
  • Olah Raga Senam Zumba PN Amurang
  • abana HTML5 Template
  • Ketua Mahkamah Agung Resmikan SIPP Versi Terbaru
  • PEDOMAN STANDAR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) PADA PENGADILAN TINGGI DAN PENGADILAN NEGERI
  • KETUA MAHKAMAH AGUNG : “ SAYA OPTIMIS BADAI PASTI BERLALU ”
  • Olahraga bersama warga peradilan Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara di Pengadilan Negeri Amurang
  • Kunjungan Dirjen Badilum Bpk. Herry Swantoro, SH. MH. ke Pengadilan Negeri Amurang
  • SEKRETARIS MA : PELIHARA SEMANGAT MELAYANI !
  • Sosialisasi & Diskusi Amnesti Pajak Pada Pengadilan Negeri Amurang
  • Pengadilan Negeri Amurang mengadakan Olah Raga bersama Forkompimda Minahasa Selatan  beserta jajaran.
  • KUNJUNGAN WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI MANADO
  • PENYERAHAN DOCUMENT CONTROL PENGADILAN NEGERI AMURANG
  • RAPAT TINJAUAN MANAGEMENT PADA PENGADILAN NEGERI AMURANG
  • PEMBINAAN ADMINISTRASI PENGELOLAAN PERLENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA DI PENGADILAN NEGERI AMURANG
  • PERINGATAN HARI KARTINI DHARMAYUKTI KARINI CABANG MINAHASA SELATAN
  • PERTEMUAN DAERAH DHARMAYUKTI KARINI SE-PROVINSI SULAWESI UTARA
  • PELANTIKAN  IBU JEANET BEATRIX KALANGIT,SH SEBAGAI PANITERA PENGADILAN NEGERI AMURANG
  • Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI No.2 Tahun 2015 Tentang Gugatan Sederhana Perkara Perdata
  • MAHKAMAH AGUNG SEGERA SOSIALISASIKAN IMPLEMENTASI E-COURT KEPADA PENGADILAN PERCONTOHAN

galeri foto kegiatan terkini

  • KETUA MAHKAMAH AGUNG : PENGADILAN BARU UNTUK PENINGKATAN AKSES TERHADAP KEADILAN

    Author Administrator

    Melonguane - Humas: Pembentukan 85 pengadilan baru dimaksudkan untuk meningkatkan akses terhadap keadilan bagi masyarakat pencari keadilan. Akses tersebut meliputi keterjangkauan pengadilan oleh masyarakat dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama hak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum.

    Demikian disampaikan Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof. DR. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H saat meresmikan operasionalisasi 85 pengadilan baru di Melonguane, Kepulauan Talaud, Senin (22/10/2018).

    Menurut Hatta Ali, akses terhadap keadilan merupakan tantangan tersendiri bagi Indonesia yang secara geografis merupakan negara kepulauan. “Kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari atas gugusan pulau dan karakter daratan yang banyak dilewati oleh kawasan pegunungan dan dataran tinggi merupakan tantangan tersendiri bagi masyarakat yang berdomisili di daerah-daerah terpencil untuk memperoleh layanan keadilan melalui sistem peradilan yang tersedia,” ujar Hatta.

    Karena itu, Hatta Ali menilai keluarnya keputusan presiden tentang pendirian pengadilan baru ini bukan sekedar berkaitan dengan pemekaran wilayah, tetapi yang terpenting adalah pemenuhan kebutuhan akses masyarakat terhadap keadilan.

    Semangat meningkatkan akses terhadap keadilan ini pula yang melatarbelakangi pemilihan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai tempat peresmian. “Penetapan Melonguane sebagai tempat peresmian juga untuk mendukung langkah pemerintah dalam mendekatkan diri kepada para pencari keadilan khususnya di daerah-daerah perbatasan Indonesia,” ungkap Hatta Ali lebih jauh.

    Kebutuhan akan akses terhadap keadilan tersebut—lanjut Hatta Ali—menjadi demikian penting ketika pengembangan wilayah, termasuk perbatasan yang bukan hanya diwarnai dengan pengembangan pusat-pusat ekonomi baru dan hadirnya orang-orang untuk menikmati buah dari pembangunan tersebut, tetapi juga gesekan-gesekan sosial yang dapat menjadi masalah hukum.

    “Dalam konteks demikian, lembaga peradilan menjadi sebuah kebutuhan agar ketertiban di wilayah perbatasan tetap terjaga dan usaha-usaha untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat bisa dilaksanakan tanpa mengalami kendala,” ujar pria yang pernah menjadi hakim di 3 (tiga) wilayah di Sulawesi Utara ini.    

    Diamini Bupati Kepulauan Talaud

    Pentingnya kehadiran pengadilan di daerah-daerah terpencil juga diamini oleh Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip. Ia menceritakan dengan keadaan masyarakat Kepulauan Talaud yang harus berperkara jauh ke Tahuna, Kepulauan Sangihe.

    “Untuk sampai ke Tahuna, masyarakat Kepulauan Talaud harus naik kapal laut menuju Manado terlebih dahulu, lalu melanjutkan perjalanan dengan kapal laut lagi ke Tahuna. Bisa dibayangkan betapa beratnya perjuangan masyarakat mencari keadilan,” ujar Sri Wahyumi.

    Akibat dari jarak tempuh yang demikian jauh ini, lanjut Sri Wahyumi, nilai obyek perkara bisa naik dua kali lipat. “Jika yang disengketakan sebidang tanah dengan nilai 50 juta, bisa jadi nilainya akan naik menjadi 100 juta akibat biaya transportasi yang mahal,” ujarnya memberikan illustrasi.

    Dengan diresmikannya Pengadilan Negeri Melonguane, Sri Wahyumi berterima kasih kepada Ketua Mahkamah Agung dan jajarannya. “Masyarakat kami akan sangat terbantu dengan adanya pengadilan di wilayah kami,” pungkas Sri Wahyumi yang akan mengakhiri jabatannya tahun depan. (Humas/MN/RS)

  • KMA RESMIKAN 85 PENGADILAN BARU DI UJUNG UTARA INDONESIA

    Author Administrator

    Melonguane – Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. meresmikan pengoperasionalan 85 pengadilan baru di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud pada Senin 22 Oktober 2018. Peresmian tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Mahkamah Agung, Gubernur dan Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Talaud, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia, serta para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama pada 85 pengadilan yang baru.

    Ketua Mahkamah Agung dalam pidatonya mengatakan bahwa terbentuknya pengadilan baru tidak hanya semata-mata ditujukan untuk berdirinya sebuah bangunan pengadilan di suatu daerah yang wilayah administratifnya mengalami pemekaran, namun yang lebih penting pada setiap pembentukan pengadilan baru adalah bisa lebih mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan para pencari keadilan.

    Pengadilan Negeri Melonguane yang meliputi wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan salah satu pengadilan baru yang diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung. Sebelumnya Kabupaten Kepulauan Talaud termasuk dalam wilayah hukum Pengadilan Negeri Tahuna yang berada di Kabupaten Sangihe, padahal dua kabupaten tersebut berada pada pulau yang terpisah oleh laut.

    Pembentukan Pengadilan Negeri Melonguane tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah dan Mahkamah Agung dalam memberikan kemudahan akses keadilan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, karena semasa masih menjadi wilayah Pengadilan Negeri Tahuna, para pencari keadilan yang berdomisili di Kabupaten Talaud harus terbang terlebih dahulu ke Manado kemudian dilanjutkan dengan penerbangan ke Kabupaten Sangihe. Dengan dua kali penerbangan tersebut, maka biaya yang harus dikeluarkan oleh para pencari keadilan untuk datang ke pengadilan menjadi sangat tinggi, bahkan para pencari keadilan juga harus menginap karena jadwal penerbangan pesawat dari Manado ke Melonguane hanya satu kali dalam sehari.

    Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip, S.E. menyebutkan dalam sambutannya bahwa kehadiran pengadilan di Kabupaten Kepulauan Talaud dan acara peresmian di Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan kebanggaan bagi kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud telah memberikan lahan dengan status hibah seluas 1000m2 yang telah disertifikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia cq Mahkamah Agung RI.

    Pemerataan akses keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan bagian dari implementasi visi Mahkamah Agung dalam mewujudkan peradilan yang agung, karena layanan untuk mendapatkan keadilan bukan hanya menjadi hak bagi masyarakat yang tinggal di kota, namun juga menjadi hak seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang tinggal di wilayah-wilayah terpencil di ujung perbatasan Indonesia. (humas/foto pepy)

  • AUDIT TIM AKREDITASI PENJAMINAN MUTU BADAN PERADILAN UMUM MAHKAMAH AGUNG RI DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

    Author Administrator

    AUDIT TIM AKREDITASI PENJAMINAN MUTU BADAN PERADILAN UMUM MAHKAMAH AGUNG RI DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

     

    Amurang : Kamis, 7 Juni 2018. Hari Rabu tanggal 6 Juni 2018 kemarin Pengadilan Negeri Amurang diaudit oleh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Ditjen Badilum) ibu Dismartini, SH., M.Hum., sebagai Kasubdit Tata Kelola Pada Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum, Bapak J. Kamaludin ,bapak J. Kamaludin, S.E., M.Si dan Bapak Ida Bagus Swardana Putra S.Kom serta didampingi oleh 3 orang Hakim Tinggi dari Pengadilan Tinggi Bapak Poltak Pardede, S.H., Bapak Victor Selamat Zagoto, S.H., M.Hum., Ibnu Basuki Widodo, S.H., M.H..

    Acara Opening Meeting dimulai pukul 09.00 wita dan dibuka dengan kata sambutan Ketua Pengadilan Negeri Amurang Bapak Rommel F. Tampubolon, S.H. yang menyatakan telah siap melaksanakan audit dengan harapan bahwa dengan diadakannya audit ini Pengadilan Negeri Amurang Kelas II dapat meningkatkan kinerja, pelayanan terhadap publik semakin terbuka dan menambah wawasan, masukan dan arahan dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Ditjen Badilum). Kemudian dilanjutkan dengan Opening audit oleh ketua Tim ibu Dismartini, SH., M.Hum. dan pembacaan yel-yel kekompakan Pengadilan Negeri Amurang sesuai mottonya “HEBAT” : Handal, Energik, Berdikari, Akuntabel, Transparan.

     

     

    Audit dilakukan terhadap seluruh aspek layanan peradilan, baik layanan utama (Kepaniteraan) maupun layanan pendukung (Kesekretariatan) . Dan dalam audit tersebut Auditor memberikan apresiasi terhadap Pengadilan Negeri Amurang, yang menurut Auditor TAPM Ditjen Badilum sudah menunjukkan performa kinerja yang baik.

     

    Sebelum Acara Closing Meeting dilaksanakan, Pengadilan Negeri Amurang juga sekaligus mengadakan acara buka puasa bersama yang diadakan di ruang Aula lantai II gedung Kantor Pengadilan Negeri Amurang dengan mengundang pengisi acara tausiah diisi dengan siraman rohani singkat sambil menunggu waktu berbuka puasa pukul 17.49 WITA yang kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama.

     

    Pukul 20.00 WITA acara dilanjutkan dengan sesi Closing Meeting. Ketua Pengadilan Amurang Bapak Rommel F. Tampubolon, S.H.menyatakankesiapan seluruh personil Pengadilan Negeri Amurang dalam menindaklanjuti temuan dan observasi yang sudah disampaikan oleh TAPM. Acara ditutup dengan foto bersama dengan Tim Auditor, Hakim Pendamping dan seluruh Pegawai Negeri Amurang. (ss)

     

     

  • JUMAT BERSIH-BERSIH PN AMURANG

    Author Administrator

    JUMAT BERSIH-BERSIH PN AMURANG

    Amurang : Jumat, 15 Juli 2018. Kegiatan gotong royong untuk bersih-bersih lingkungan kantor PN Amurang dilakukan bersama-sama oleh seluruh warga PN Amurang. Tidak terkecuali Ketua PN Amurang Bapak Rommel F. Tampubolon yang ikut membersihkan halaman belakang kantor. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga lingkungan kantor agar tetap terjaga keasrian dan kebersihannya. Kegiatan ini ditutup dengan acara makan bersama. (ss)

  • RAPAT TINJAUAN MANAGEMENT BULAN JULI 2018

    Author Administrator

    RAPAT TINJAUAN MANAGEMENT BULAN JULI 2018

    Amurang, 30 Juli 2018. Bertempat di ruang Aula Pengadilan Negeri Amurang, senin pukul 10.00 wita diadakan rapat tinjauan management. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Amurang Bapak Yulius Christian Handratmo, S.H. dan diikuti oleh seluruh jajaran hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Amurang. 

  • SOSIALISASI E-COURT DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

    Author Administrator

    SOSIALISASI E-COURT DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

         Amurang, 7 Agustus 2018. Mahkamah Agung telah dan sedang melakukan langkah-langkah yang diperlukan demi terwujudnya implementasi pengadilan elektronik (e-court) pada badan peradilan Indonesia. Salah satu langkahnya adalah sosialisasi e-court kini sudah mulai dilakukan di seluruh Pengadilan di Seluruh Indonesia. Langkah-langkah yang dilakukan ini menurut Sekretaris Mahkamah Agung, A. S. Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum, merupakan bukti komitmen Mahkamah Agung untuk mewujudkan e-court sebagai bentuk pengadilan modern yang menerapkan asas cepat, sederhana dan berbiaya ringan. Pengadilan Negeri Amurang sendiri mulai melaksanakan sosialisasi kemarin hari Jumat, 3 Agustus 2018 bertempat di Ruang Aula Gedung Kantor Pengadilan Negeri Amurang yang beralamat di Jl. Trans Sulawesi Minahasa Selatan - Sulawesi Utara. 

          Kegiatan sosialisasi e-court di PN Amurang dipimpin oleh Ketua PN Amurang, Bapak Rommel F. Tampubolon dan juga dilanjutkan pemberian materi oleh Bapak Ronald Yau, S.Kom dari Pengadilan Tinggi Manado. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim dan pegawai PN Manado dan juga 6 mitra-mitra penasehat hukum di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Amurang, diantaranya :

    1. Fernando Sarijowan, S.H.

    2. Adrianus Honihi, S.H.

    3. Sem Rundungan, S.H.

    4. Fredy Mamahit, S.H.

    5. Frets Wongkar, S.H.

    6. James J. Koluod, S.H. 

         Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan dalam Perma Nomor 3 Tahun 2018 diatur tentang administrasi perkara di pengadilan secara elektronik yang dapat diakses melalui situs e-court.mahkamahagung.go.id tanpa harus mendatangi pengadilan. (ss)

  • PEMBINAAN PNBP OLEH BADAN URUSAN ADMINISTRASI (BUA) MA-RI DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

    Author Administrator

    PEMBINAAN PNBP OLEH BADAN URUSAN ADMINISTRASI (BUA) MA-RI DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

         Amurang, 7 Agustus 2018. Bahwa dalam rangka tertib administrasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2018, Kelancaran pelaksanaan DIPA dan mendukung suksesnya Program Reformasi Birokrasi MA dan Badan Peradilan di bawahnya, maka diadakan Pembinaan serta Monitoring dan Evaluasi Penerimaan Negara Bukan Pajak di lingkungan Ma RI dan Badan Peradilan di bawahnya dalam hal ini Pengadilan Negeri Amurang. Berdasarkan Surat Tugas Nomor ST - 534/Bua.3/07/2018 maka ditugaskan :

    1. Agus Purnomo, SH., MSI - Kabag PNBP Biro Keuangan

    2. Sicilia Ferdinandus B.Sc - Kasubbag PNBP C

    3. Jatmiko H. Yuwono, S.Kom - Staf Biro Keuangan

    4. Jeffry Timbalo - Staf PT Manado

         Kegiatan Pembinaan PNBP pada wilayah PN Amurang ini dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 10 Agustus 2018. (ss)

  • UPACARA MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA KE 73

    Author Administrator

    UPACARA MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA KE 73

    Amurang, 17 Agustus 2018. Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Pengadilan Negeri Amurang dilaksanakan  tepat pukul 07.30 WITA di lapangan Kantor Pengadilan Negeri Amurang. Upacara Dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Amurang, Bapak Yulius Christian Handratmo, S.H. dan diikuti seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Amurang. Dalam upacara tersebut juga diberikan Tanda Kehormatan Satya lancana Karya Satya dwidasarwa dan dasawarsa yang diserahkan oleh Bapak Yulius Christian Handratmo, S.H. (ss)

  • UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2018

    Author Administrator

    UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2018

    Dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018, seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Amurang melaksanakan Upacara, dan sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Amurang Bpk. JULIUS CHRISTIAN HANDRATMO,SH, Pemimpin Upacara Panitera Muda Pidana Bpk. AWALSON W. SASUBE,SH. 

  • Olah Raga Senam Zumba PN Amurang

    Author OY/ss

    Olah Raga Senam Zumba PN Amurang

    (Amurang) - Pada hari Jum'at tanggal 6 April 2017 Pengadilan Negeri Amurang mengadakan kegiatan Senam Pagi Bersamadi lantai 2 Aula Kantor Pengadilan Negeri Amurang. Kegiatan senam pagi yang biasa dilakukan di hari Jum'at ini dilakukan untuk meningkatkan kebugaran dengan harapan tubuh para Hakim dan pegawai tetap sehat dan bugar dan siap untuk menghadapi tugas-tugas kerja. Kegiatan Senam ini diikuti secara antusias oleh seluruh Hakim dan Pegawai dan honorer di Pengadilan Negeri Amurang. Semoga kegiatan senam pagi ini dapat bermanfaat bagi seluruh Pegawai dan Hakim dalam meningkatkan kebugaran tubuh.

  • PERINGATAN HARI KARTINI DHARMAYUKTI KARINI CABANG MINAHASA SELATAN

    Author Administrator

    PERINGATAN HARI KARTINI DHARMAYUKTI KARINI CABANG MINAHASA SELATAN

    Peringatan Hari Kartini Dharmayukti Karini Cabang Minahasa Selatan

     

                Amurang, Senin 23 April 2018.  Dharmayukti Karini Minahasa Selatan menyelenggarakan acara untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 21 April 2018 lalu.

    menyanyikan Hymne dan Mars Dharmayukti Karini

     

     

    Acara diselenggarakan di Pengadilan Negeri Amurang Jl. Trans Sulawesi Minahasa Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh ibu-ibu anggota Dharmayukti Karini dari Pengadilan Negeri Amurang dan Pengadilan Negeri Agama Amurang. Acara dibuka oleh Ibu Ketua Dharmayukti Karini Minahasa Selatan, Ibu Nurhayati Rika Deliana Sitanggang, SH, M.Kn, dengan memberikan sejarah singkat tentang Raden Ajeng Kartini, bagaimana perjuangan beliau sehingga wanita sekarang bisa berkarir dan bekerja sama seperti laki-laki.

     

               Dalam Acara ini, para anggota Dharmayukti yang datang diwajibkan mengenakan pakaian tradisional berupa kebaya. Disela acara diisi dengan perkenalan dengan anggota baru yang merupakan cakim yang baru masuk ke Pengadilan Negeri Amurang pada tanggal 31 Maret lalu. Selain itu acara dilanjutkan dengan belajar merangkai bunga dari akrilik dan acara ditutup dengan foto bersama. ( OY/ss )

  • PEMBINAAN ADMINISTRASI PENGELOLAAN PERLENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

    Author Administrator

    PEMBINAAN ADMINISTRASI PENGELOLAAN PERLENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

    Pembinaan Administrasi Pengelolaan Perlengkapan Sarana dan Prasarana di Pengadilan Negeri Amurang

     

    Amurang, 26 April 2018. Dalam rangka Pembinaan Administrasi Pengelolaan Perlengkapan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya Bagian Administrasi Penghapusan Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI TA 2017 maka tanggal 25 April 2016 kemarin dilakukan kunjungan dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI ke Pengadilan Negeri Amurang. Kunjungan dilakukan oleh Agus Dwi Wijayatmoko, S.H., M.H. (Kabag Adm. Penghapusan), Sukiman, S.H., M.H. (Kasubbag Perubahan Status Perlengkapan) dan Vera Rosmamalini (PTT).

     

    Kedatangan dari Pihak Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI tersebut disambut dengan hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F. Tampubolon, S.H. beserta jajarannya di Pengadilan Negeri Amurang. Kunjungan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan melakukan Pembinaan untuk kegiatan penghapusan BMN di lingkungan Pengadilan Negeri Amurang. (ss)

  • RAPAT RUTIN BULANAN PENGADILAN NEGERI AMURANG

    Author Administrator

    RAPAT RUTIN BULANAN PENGADILAN NEGERI AMURANG

         

          Amurang, 03 Mei 2018. Pada hari senin tanggal 30 April 2018 dilaksanakan rapat rutin bulanan yang diikuti oleh seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Amurang. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F. Tampubolon, Wakil Ketua Yulius Christian Handratmo, S.H., dan Sekretaris Herol Loho, S.Kom. Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Amurang dengan pembahasan mengenai target penyelesaian perkara dan peningkatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). (ss)

Galeri Foto